Obat Alami Pencegah HIV

HIV adalah sebuah kepanjangan dari Human Immunodeficiency Virus, yang merupakan salah satu virus yang bisa memicu penyakit AIDS. Pada umumnya virus ini menyerang sistem kekebalan tubuh manusia, yang membuat tubuh jadi melemah dalam menangkal infeksi. Atau dengan istilah lain, munculnya virus ini dalam tubuh akan mengakibatkan tubuh kekurangan sistem kekebalan.

Infeksi virus ini memicu terjadinya sistem kekebalan tubuh mengalami penurunan secara terus menerus, yang menyebabkan tubuh mengalami kekurangan sistem kekebalan. Sistem kekebalan tubuh bisa dibilang berkurang disaat sistem tersebut tidak mampu lagi mengerjakan tugasnya untuk memerangi infeksi dan penyakit-penyakit.

Orang yang sistem kekebalan tubuhnya berkurang akan jadi sangat mudah terserang berbagai jenis infeksi, yang mana dari sebagian besar orang yang tidak mengalami kekurangan kekebalan jarang sekali terserang oleh infeksi. Orang yang terserang virus ini sangat mudah terserang infeksi oportunistik atau (mudah terserang tumor). Dan untuk mencari obat hiv juga akan sedikit sulit karena obatnya belum ditemukan.

Walaupun pengatasan yang sudah ada bisa melambatkan laju perkembangan virus, akan tetapi penyakit ini belum betul-betul dapat dipulihkan/disembuhkan. Biasanya pertanda awal orang yang terserang penyakit HIV ia akan mengalami demam kurang lebih 3 s/d 6 minggu tergantung pada daya tahan tubuh mereka.

HIV bisa ditularkan dengan beberapa cara, diantaranya:

  • Melalui cairan darah, lewat transfusi darah atau produk darah yang telah tercemar HIV. Melalui penggunaan jarum suntik yang telah tercemar HIV, yang secara bergantian digunakan tanpa disterilkan.

Salah satu contohnya dengan penggunaan jarum suntik dikalangan pemakai Narkotika suntikan, kemudian lewat penggunaan jarum suntik yang secara berulang kali dipakai untuk melakukan kegiatan lain seperti: penyuntikan obat, imunitas, penggunaan alat tusuk yang menerobos kulit, contohnya alat tindik, tato, & alat facial wajah.

  • Melalui cairan sperma & cairan vagina, ketika melakukan hubungan badan tanpa menggunakan alat pelindung.
  • Melalui ASI ( Air Susu Ibu ), cara penularan yang satu ini kemungkinan bisa dari seorang ibu hamil yang positif dengan HIV, lalu melahirkan melalui vagina, dan memberi ASI pada bayinya. Penularan dari ibu ke bayi ini mencapai 30%, yang berarti dari tiap 10 kehamilan dari seorang ibu yang positif dengan HIV, maka bisa dimungkinkan ada tiga bayi yang lahir dengan HIV positif.

Inilah Obat Untuk Mencegah HIV

  1. Biji Anggur

Biji anggur ini juga ampuh sebagai obat HIV. Caranya cukup mudah yang tidak membuang buang waktu. Namun, ada 2 jenis anggur, yaitu anggur yang di dalamnya tidak ada bijinya dan ada anggur yang memiliki biji. Anggur yang memiliki biji biasanya anggur yang berwarna merah. Konsumsilah Biji Anggur dengan rutin dan teratur.

  1. Kulit Manggis

Kulit manggis juga bisa menyembuhkan penyakit HIV. Caranya, bersihkan kulit manggis, kemudian rebus dan saring airnya. Minumlah ramuan ini secara rutin dan teratur agar penyakit yang dialami dapat sembuh. Obat ini tidak menimbulkan resiko dan baik juga di konsumsi dalam jangka panjang.

  1. Jambu Biji

Cara menggunakan jambu biji untuk menyembuhkan HIV adalah dengan dibuat minuman atau juga bia dimakan langsung. Pilihlah cara yang menurut anda mudah untuk dilakukan, dan obat ini tidak akan menimbulkan resiko apapun. Anak-anak hingga orang dewasa pun bisa meminum minuman ini.

  1. Brotowali

Tanaman ini bisa menyembuhkan penyakit HIV. anda bisa memelihara tanaman ini dan ketika anda butuh saat pengobatan anda bisa langsung memetiknya.

  1. Sambiloto

Tanaman sambiloto ini di percayai mampu untuk membantu mengobati beragam macam penyakit, dan salah satu bagian dari tanaman yang dimaksud itu adalah “daunnya”. Karena, didalam daun sambiloto ini terkandung senyawa andrographolide, yang mana senyawa tersebut rasanya pahit, namun dibalik rasanya yang pahit ia juga mempunyai sifat untuk menjaga organ hati.

Daun sambiloto ini mempunyai khasiat dalam meningkatkan daya tahan tubuh, maka tak heran bila sambiloto ini terpilih sebagai salah satu jenis tanaman yang di percayai sebagai obat alami HIV AIDS.

Caranya, Sediakan daun sambiloto yang sudah kering sebanyak 10 gram. Semua bahan yang sudah di sediakan di cuci bersih. Lalu rebus dengan air sebanyak 4 gelas. Tunggu sampe airnya mendidih & tersisa hanya 2 gelas. Saring air rebusannya, lalu dinginkan. Air rebusan sambiloto sudah siap di konsumsi.

  1. Kemangi

Kemangi adalah salah satu jenis tumbuhan yang bisa memberikan aroma khas. Kemangi memiliki rasa yang sedikit hangat, pahit dan menyegarkan. kemangi memiliki manfaat yang sangat baik untuk penderita HIV. Kemangi yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh dengan mengatasi rasa mual yang berlebihan.

Bahkan kemangi bisa mengobati sakit pencernaan yang biasanya banyak dikeluhkan oleh penderita HIV. Kemangi juga bisa menjadi obat untuk sakit sariawan, sembelit dan mengatasi rasa mual.

  1. Kapulaga

Kapulaga adalah salah satu jenis bumbu atau rempah yang sering digunakan untuk membuat masakan. Kapulaga juga banyak digunakan untuk membuat jamu pada pengobatan tradisional. Tapi ternyata bumbu dapur ini juga sangat baik untuk membantu penderita HIV dalam mempertahankan sistem kekebalan tubuh.

Senyawa yang ditemukan dalam kapulaga banyak bermanfaat untuk mengobati diare, rasa mual, muntah dan nyeri pada saluran pencernaan. Kapulaga juga bisa meningkatkan nafsu makan penderita HIV sehingga membantu tubuh tetap sehat. Kapulaga bisa digunakan secara langsung dalam bumbu masakan atau dijadikan teh.