Obat Alami Menyembuhkan HIV

Sampai detik ini para ilmuwan dan ahli medis terus melakukan penelitian untuk menemukan obat hiv bagi penderita HIV AIDS. Penyakit HIV AIDS terjadi akibat infeksi dari virus Human Immunodeficiecy Virus. Di tahap awal orang banyak yang tidak sadar mengenai gejala terkena infeksi HIV, tapi lambat laun kondisi melemah, barulah disadari ada yang salah dengan keadaan kesehatan kita.

Untuk mengetahui seseorang positif HIV harus dilakukan pemeriksaan berulang–ulang.  Berbagai macam cara mengobati HIV AIDS ditempuh, tapi tahukah anda sampai saat ini belum ada obat yang benar-benar bisa menyembuhkan.

cara penularan HIV AIDS

  • Lewat ASI (air susu ibu), mungkin saja penularan ini bermula dari seorang ibu hamil yang dengan HIV positif, lalu ibu hamil tersebut melahirkan bayi lewat vagina, kemudian memberi ASI pada bayinya.
  • Lewat cairan sperma dan vagina, pada penularan ini yakni dengan melalui hubungan intim penetratif (alat kelamin laki-laki masuk kedalam alat kelamin perempuan atau anus) tanpa menggunakan alat pelindung, sehingga dapat dimungkinkan akan tercampurnya cairan sperma dengan cairan vagina (untuk hubungan intim melalui vagina) atau cairan sperma yang tercampur dengan darah, yang bisa dimungkinkan hal itu bisa terjadi dalam berhubungan intim lwat anus.
  • Melalui cairan darah
  • Melalui transfusi darah atau produk darah yang sudah tercemar oleh HIV.
  • Melalui pemakaian jarum suntik secara berulang dalam kegiatan lain, seperti penyuntikan obat, penggunaan alat tusuk tembus (alat tindik, pembuatan tato, dan alat facial wajah) serta imunisasi.
  • Melalui pemakaian jarum suntik yang sudah tercemar HIV, yang dipakai secara bergiliran tanpa disterilkan. Misal seperti pemakaian jarum suntik dikalangan pengguna Narkotika Suntikan.

Cara mengobati HIV secara Medis

Pada dasarnya HIV belum bisa disembuhkan secara total, tapi bisa diperlambat perkembangannya sehingga penderita masih memiliki kesempatan hidup lebih lama. Adapun obat obatan yang disarankan oleh ahli medis antara lain :

  1. Konsumsi Obat Anti Retroviral Therapy (ART)

Obat ini bekerja khusus untuk memperlambat perkembangan virus HIV sehingga dapat memberikan kesempatan hidup bagi penderita. Sekali lagi obat ini tidak bisa menyembuhkan, bagi ibu hamil yang terkena HIV dengan meminum obat ini bisa mencegah menularnya virus ke janin.

  1. Obat Antiretroviral (ARV)

Obat ini mempunyai fungsi khusus untuk mencegah atau menghentikan kerusakan sel sel dalam tubuh akibat infeksi virus HIV. Hanya saja penggunaan obat ini dilakukan seumur hidup karena jika tidak maka tubuh rentan terhadap penyakit lainnya.

  1. Obat ARV bagi ibu Hamil

Bagi ibu hamil obat ini diperlukan untuk mencegah penularan virus dari dirinya ke janin yang ada di dalam rahim. Jika ibu hamil tidak minum obat ini kemungkinan besar janin akan tertular virus HIV. Selain itu proses persalinan yang disarankan adalah dengan Caesar untuk mencegah terjadinya penularan yang lebih luas, selain itu bayi tidak boleh diberikan ASI.

Pada dasarnya pengobatan diatas memiliki efek samping yang efeknya berbeda beda. Ada yang merasakan mual, gangguan sulit tidur, gangguan pada pencernaan serta gangguan di kepala yang tiba tiba sakit setelah mengkonsumsi obat tersebut.

Cara Mengobati HIV secara tradisional

Selain pengobatan secara medis, penderita juga bisa mencoba pengobatan secara tradisional walaupun belum bisa menyembuhkan secara menyeluruh, tidak ada salahnya untuk dicoba. Berikut ini beberapa cara pengobatan secara tradisional :

  1. Pengobatan dengan bawang putih

Bawang putih memiliki khasiat untuk mengendalikan perkembangan virus. Bawang putih cocok dikombinasikan dengan obat seperti ART dan ARV. Karena bisa mengurangi efek samping dari obat tersebut.

  1. Akupuntur

Akupuntur merupakan salah satu pengobatan dengan menggunakan jarum kecil yang ditusukkan pada bagian tubuh tertentu. Pengobatan ini sejatinya hanya untuk memperlancar peredaran darah dan mengurangi rasa sakit.

  1. Perawatan Secara Herbal

Pengobatan secara herbal ini banyak dikembangkan oleh negara Tiongkok, karena negara tersebut terkenal dengan pengobatan herbal nya. Pengobatan secara herbal pun tidak bisa menyembuhkan HIV tapi hanya meringankan infeksi virus dan memperlambat perkembangannya. Herbal yang biasa digunakan adalah teh hijau, ginseng maupun jamur tertentu.

Cara Mengobati HIV AIDS  pada dasarnya belum bisa disembuhkan karena sampai saat ini para ahli medis dan ilmuwan masih melakukan penelitian untuk mencari formula yang tepat. Mencegah lebih baik daripada mengobati oleh karena itu tanamkan pola hidup sehat dan gaya hidup sehat.