Obat Alami Mencegah HIV

Virus HIV merupakan singkatan Human Immunodeficiency Virus, HIV adalah spesies virus yang menginfeksi sistem kekebalan tubuh manusia. Orang yang terinfeksi virus ini akan  dengan sangat mudah terkena infeksi oportunistik.

Sedangkan AIDS merupakan singkatan dari Acquired Immuno Deficiency Syndrome yang merupakan suatu kondisi sindrom yang muncul akibat sistem imunitas tubuh yang telah rusak dikarenakan infeksi HIV dalam waktu lama.

Pada umumnya HIV dan virus virus semacamnya bisa ditularkan lewat kontak langsung antara lapisan kulit dalam (membran mukosa) / aliran darah, dengan cairan tubuh yang mengandung HIV, seperti darah, cairan vagina, air mani, cairan preseminal, dan juga air susu ibu.

Pada dasarnya HIV AIDS merupakan sebuah penyakit yang menakutkan dan berbahaya. Maka bersyukurlah bagi Anda yang sampai saat ini belum terserang oleh penyakit HIV AIDS ini, dan upayakan sebisa mungkin jauhkan dan hindarilah diri dari penyakit yang membahayakan ini. Salah satu upaya yang dapat anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi obat herbal HIV ampuh.

Cara Penularan HIV

  1. Riwayat Keturunan / Genetika

Seorang ibu yang terjangkit oleh AIDS bisa mewarisi penyakit yang dideritanya kepada janin yang dikandung dalam perutnya. Penularan HIV lewat rahim pada waktu parinatal terjadi ketika minggu akhir masa kehamilan dengan persentase penularan virus ketika masa kehamilan dan persalinan yakni mencapai 25%.

  1. Seks Bebas

Tidak setia kepada pasangan dan melakukan hubungan intim dengan banyak orang yang tidak menggunakan alat pengaman (kondom) adalah faktor utama penularan HIV belakangan ini terutama di negara negara maju. Terjadinya hal ini dikarenakan ketika terjadi kontak sekresi di cairan vagina pada bagian alat kelamin  akan membuat seseorang tertular dengan penyakit HIV AIDS.

  1. Memakai Jarum Suntik Yang Sama Dengan Penderita HIV

Hal tersebut tentu menjadi media yang sangat beresiko tinggi dalam penularan HIV. Pengguna narkoba yang kadang kadang bertukar jarum suntik akan dengan mudah tertular oleh penyakit HIV AIDS, hal ini diakibatkan jarum suntik yang tidak steril karena darah orang yang terkena HIV AIDS menempel di jarum tersebut dan dapat berpindah ke orang lain yang sehat.

  1. Transfusi Darah Pengidap HIV

Cairan dalam tubuh orang yang mengidap penyakit AIDS sangat gampang menular, tentu apabila ingin menjadi pendonor transfusi darah seseorang harus benar benar di cek kesehatannya dan dinyatakan steril lewat uji coba laboratorium.

Cara Alami Mencegah HIV

  1. Tanaman Daun Sirsak

Kemungkinan daun sirsak ini tidak semenarik daging buah sirsaknya. Akan tetapi kenyataannya, daun sirsak ini mempunyai manfaat yang jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan buahnya. Mengapa begitu? Hal ini dikarenakan, didalam daun sirsak ini ada banyak sekali kandungan yang dapat menjadi obat alami hiv seperti kandungan muricapentocin, kandungan berharga gigantetronin, kandungan linoeic acid, kandungan annocatacin dan juga kandungan annohexocin.

Semua senyawa itu sangat berguna untuk membantu mengobati penyakit atau untuk menaikkan sistem imun tubuh. Nah, bagi pasien penyakit HIV-AIDS yang kepingin mengkonsumsi daun sirsak ini, bisa dengan cara merebus daun sirsak. Karena, daun sirsak ini telah diyakini bisa meninggikan sistem kekebalan tubuh, menambah stamina dan juga untuk kebugaran tubuh. Untuk itu anda dapat menggunakan daun sirsak ini sebagai obat tradisional hiv.

  1. Tanaman Manggis

Selain manggis ini mempunyai buah yang lembut dengan warna putih dan enak dimakan, rupanya buah manggis ini juga merupakan jenis buah yang memiliki kandungan yang melimpah yang berguna bagi manusia, yang dimana buah manggis ini seringkali dijadikan untuk obat herbal hiv dari dulu.

Tetapi, memang pada kenyataannya bukan sekedar buahnya saja yang bisa bermanfaat untuk kesehatan, namun bagian lain dari buah manggis ini juga bisa memberikan manfaat yang sangat baik, yaitu seperti kulit manggis. Bentuk kulit manggis memang cukup keras dan rasanya juga cukup pahit, tapi dibalik itu semua, didalam kulit buah manggis ini terkandung manfaat yang besar sehingga dapat menjaga kesehatan tubuh.

Kandungan senyawa yang sangat terkenal dalam kulit buah manggis ini bernama “xanthone”. Zat xanthone yang asalnya dari kulit manggis ini biasanya diolah menjadi sirup atau jus, karena kandungan xanthone berkemampuan dalam menangkal berbagai jenis penyakit yang mengganggu kesehatan. Salah 1 manfaat dari senyawa yang berasal dari kulit manggis ini dikabarkan mampu membantu menjadi obat herbal penyakit hiv dengan cara memperkuat sistem kekebalan tubuh.

  1. Tanaman Sambiloto

Sambiloto adalah jenis tanaman liar yang mempunyai khasiat yang besar dalam mengobati berbagai macam penyakit salah satunya sebagai obat hiv herbal. Jenis tanaman ini dapat pula ditemukan di area seperti pinggiran sungai, tanah kosong yang lembab atau dipekarangan rumah dan juga kebun.

Didalam tanaman sambiloto ini terkandung panicolin dan andrographolice yang berguna untuk meningkatkan sistem daya tahan tubuh. Selain itu, sambiloto juga diyakini mampu menangkal virus HIV-AIDS. Itulah sebabnya di negara Amerika Serikat, tanaman sambiloto ini dijadikan sebagai obat penyakit AIDS.

  1. Tanaman Geranium

Geranium itu adalah jenis tanaman yang memiliki kembang yang ukurannya kecil dan biasanya tumbuh secara rombongan. Kembang ini mempunyai warna yang beragam seperti pink, ungu, biru atau putih. Dari kebanyakan orang yang tahu kalau kembang ini hanya bisa melindungi tubuh dari terkena gigitan nyamuk. Namun, para pakar peneliti baru-baru ini menemukan kalau ekstrak kembang geranium ini diyakini mampu menjadi obat herbal penyakit AIDS.

Dan peneliti dari Jerman mengungkapkan bahwa kembang geranium ini bisa mencegah virus HIV menerjang sel manusia. Virus HIV ini tergolong menjadi dua jenis yaitu, HIV-1 dan HIV-2. Dari ke-2 jenis virus itu bertanggung jawab memicu terjadinya penyakit AIDS pada seseorang. Dan para pakar penelitian menyatakan kalau kembang geranium itu mampu menjadi obat terbaru untuk mencegah virus HIV-1.

Pada saat melakukan penelitian di German research Centre for Environmental Health, Munich juga menemukan bahwa ekstrak geranium itu mampu mencegah virus untuk melakukan pelipat gandaan (replikasi) tipe baru dari HIV-1 dan menjaga sel daya tahan tubuh serta sel darah dari infeksi virus HIV tersebut.

Seperti yang telah dilakukan oleh para peneliti mengenai beberapa percobaan klinis untuk mengetahui, apakah efek dari kembang geranium itu aman untuk dikonsumsi manusia. Di german, peneliti juga telah melegalkan pemanfaatan ekstrak ini sebagai obat herbal hiv.

Ekstrak geranium ini juga cukup menjamin untuk dikonsumsi sebagai obat pencegah HIV-1.  Selain itu, kembang geranium ini juga bisa didapatkan dan ditaruh dengan mudah. Cara kerja ekstrak  geranium ini tidak sama dengan semua obat obatan anti HIV 1 yang telah digunakan dalam uji klinis.

Dengan begitu, kembang geranium ini menjadi tanaman yang sangat penting untuk dimanfaatkan sebagai obat anti-HIV sebagai supplemen. Penggunaan ekstrak geranium sebagai obat hiv herbal juga menjanjikan sekali, dikarenakan hanya membutuhkan sedikit sumber daya, mudah dikembangkan & tidak perlu melakukan proses pendinginan.